Komik Facebook Jadi Film Animasi

07.18

Facebook Comic Book
Facebook selalu menarik perhatian dan jadi fenomena. Mark Zuckerberg sang penggagas Facebook tak berhenti jadi sorotan dan perhatian publik. Semua pihak ingin bekerjasama dan menghasilkan keuntungan dari Facebook sebagai fenomena media sosial ini.

Setelah muncul pada film Social Network, Facebook akan jadi film animasi berdasarkan sebuah buku komik berjudul “Mark Zuckerberg: Creator of Facebook”. Seperti disebutkan pada website penerbit buku komik ini, Bluewater Production, film animasi akan diproduksi bekerjasama dengan Hayden 5 Media. “Kami melihat peluang besar untuk menceritakan kembali kisah Mark Zuckerberg setelah Social Network dengan lebih jelas, dalam bentuk animasi, sehingga bisa dinikmati dan dimengerti oleh khalayak lebih luas lagi,” kata Todd Wiseman, Presiden Hayden 5 Media. Lebih lanjut Todd mengatakan bahwa ketika melihat Bluewater menerbitkan komik tersebut, ia merasa harus mengambil peluang ini.

Teknik pembuatan yang akan digunakan pada film animasi berjudul “Mark Zuckerberg and The Found” ini adalah live action pada medium digital, lalu dilanjutkan dengan interpolasi rotoscope. Hasilnya adalah perpaduan antara karakter asli dan animasi sekitar yang menyatu secara unik dengan sentuhan estetis komik.

Hayden 5 Media memprediksikan film “Mark Zuckerberg and The Found” akan memiliki khalayak seperti film “Social Network” dan akan melengkapi kisah kontroversi sang penggagas Facebook ini menjadi lebih utuh pada publik.

Buku komik yang ditulis oleh Jerome Maida dan digambar oleh Fritz Saalfeld ini akan muncul akhir Desember 2010. Diperkirakan harga buku komik ini akan berkisar 6,99 Dollar Amerika.

Sumber: http://chip.co.id/articles/news/2010/11/22/komik-facebook-jadi-film-animasi/

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images